Friday, October 24, 2014

VAMPIRE PATIKRAJA 7

OBSESI CINTA YANG MEMBAWA CELAKA..


Setelah semuanya duduk diruang tamu, GR memulai membuka percakapan dengan gayanya yang khas...

" Terima kasih akan kehadiran bapak2 semuanya..
Ketika saya masih SMA di Kabupaten Majalengka, ada ibu muda, orang asal Sulawesi Tengah yang meninggal disana, dan besok malamnya, ada issue hantu wanita gentayangan menteror rumah penduduk, si hantu ini akan mengetuk pintu rumah penduduk, sambil minta diambilkan air, sesudah itu, dia menghilang..
Konon di Sulawesi sana, orang yang meninggal, akan ada acara ritual, dimana mayat itu akan berjalan sendiri menuju kuburannya, nah karena mungkin ritual itu tidak dijalankan, jadilah ia gentayangan...

Di Patikraja sedang ngetop film2 vampire dan zombie, dan jika ada orang yang meninggal dengan ciri2 korban vampire, opini masyarakat mudah sekali "digiring" untuk mempercayai hal itu,
jadi saat Surya Adipratama meninggal dengan ciri2 korban vampire, masyarakat tidak kaget lagi, tokh sebelumnya sudah ada dua korban yang sama..

Tapi sewaktu saya dan Stephen Barnabas pergi ke bagian autopsi RS Margono, saat saya melihat luka dileher Surya, saya sudah curiga, karena jarak antara kedua lubang gigitan terlalu jauh,
sesudah itu ada seseorang yang memberi informasi yang sangat detail tanpa diminta..

Dari informasi orang di pasar Patikraja, pada malam Surya dibunuh, ada yang melihat 'vampire wanita" berjalan melintasi pasar, ada sesosok tubuh tinggi besar menyeret tubuh korban, dan ada mobil pick-up hitam yang datang dan parkir disamping pasar...
Semua Info itu saya simpan..
Dan ketika saya tahu Nono bisa "memanggil" arwah/setan, saya agak terkecoh..
Saya berfikir, Nono bertubuh tinggi besar, punya mobil pick-,up hitam, jadi cocok dengan kesaksian orang di pasar.
Namun tidak cocok dengan fakta lainnya.

Andaikata dua korban lainnya sebelum Surya aktif di masyarakat, akan sulit bagi saya untuk mengungkap kasus ini.
Namun, korban sebelumnya adalah seorang tunawisma dan seseorang yang gila atau stress, jadi saya berfikir, sipembunuh hendak mengacaukan motif pembunuhan yang sebenarnya...
Saya juga telah memeriksa mobil2 pick-up milik Najir, Nono dan Engkus yang semuanya berwarna hitam...

Tapi saat saya berkunjung ke rumah Purnomo, ternyata dia juga punya mobil pick-up juga, tapi warnanya hijau dan waktu itu, di rumahnya bau cat yang menyengat, hal ini menimbulkan dugaan bahwa Purnomo sengaja mencat baru mobilnya dengan warna lain untuk menutupi sesuatu...
Dan ketika saya bertanya pada orang lain, saya mendapat jawaban bahwa cat mobil sebelumnya memang berwarna hitam..

Lantas, jika Purnomo adalah dalang dari semuanya ini, apa motifnya dan bagaimana dengan pelaksanaan teknisnya??
Hal ini menjadi semakin jelas ketika Purnomo bertengkar dengan Tono, adiknya sendiri yang bekerja di PMI dan sedang di skors karena mencuri jarum infus dan alat pemompa darah.

Kemudian diketahui juga bahwa Purnomo adalah pacar Susan Clara Sinaga yang pertama, tapi Susan ogah meneruskan hubungan asmaranya karena sikap Purnomo yang cemburuan dan suka memaksakan kehendaknya... "
sampai disini GR berhenti sejenak......

" Tuan detektif, jika saya dalang dari semua ini, anda bisa menjelaskan, siapa yang menculik adik saya Tono..?? " tanya Purnomo...

" Bisa " jawab GR...
" tapi izinkanlah saya menjelaskannya dari awal...

Purnomo cinta mati terhadap Susan, dan tidak bisa jauh2 dari Susan, sayangnya Susan sudah tidak cinta lagi dan memilih Surya sebagai pendampingnya, hal ini tentu menimbulkan dendam pada Purnomo, maka dicarilah jalan untuk menyingkirkan Surya, agar Susan mau kembali padanya...

Dan jalan itu terbuka ketika masyarakat Patikraja sedang demam film dan sinetron bertemakan vampire."

( to be continued )
 —

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search