Thursday, October 23, 2014

Sejarah Nama Sinar Perak Dari Selatan


SEJARAH NAMA SINAR PERAK DARI SELATAN
Beberapa member yang baru bergabung mungkin bertanya-tanya, apa seeh arti dan bagaimana sejarahnya sampai memakai nama SINAR PERAK DARI SELATAN [SPDS]..??
Beberapa kawan lama penulis seperti AsokaSusan SinagaWijaya Ribkapasti tahu sejarah nama ini, namun agar semuanya jelas, akan penulis jelaskan mengapa sampai memakai nama SPDS :
Beberapa tahun yang lalu, awal penulis bergabung dengan fb, penulis memakai namanya sendiri, namun waktu itu sedang rame2nya debat antar agama, penulispun "hanyut" dan ikut "ngalor-ngidul" debat dengan berbagai grup, agar tersamar sedikit, penulis membuat akun khusus debat, yaitu Ben Cross, dan memakai pp Tom Cruise [pp penulis lampirkan], dan sampai saat ini, nn London Boy [sekarang Asoka] danVina Arya Febrianto masih memanggil Ben pada penulis..
Setelah lelah berdebat yang tak ada gunanya itu, akhirnya penulis sering membuat puisi, cerpen dan artikel, karena banyak yang suka pada puisi2 penulis, kemudian penulis mengganti nama Ben Cross dengan PUISI DARI PANTAI SELATAN, nama Pantai Selatan dipakai penulis mengingat kota kelahiran penulis di Tasikmalaya dan penulis suka berlibur ke pantai selatan pulau Jawa alias Pangandaran.
Kemudian, karena penulis mulai banyak menulis cerpen dan artikel dan ada teman yang bertanya masa manggilnya mpui atau puis, nah, kemudian penulis mengganti nama Puisi Dari Pantai Selatan, menjadi SINAR PERAK DARI SELATAN.
Jadi, meski penulis juga suka dengan jagoan Jan Mintaraga, Bango Samparan yang berjuluk Sinar Perak Dari Selatan, sebenarnya nama itu ngga ada hubungannya sama sekali.
Nama SINAR PERAK DARI SELATAN [SPDS] sengaja dipakai untuk melambangkan agar penulis bisa memberikan sinar/nur/pencerahan kepada dunia lewat med-sos fb dan blog dan grup.
Namun, seiring dengan perkembangan IPTEK, perlahan-lahan nama SPDS seolah-olah telah menjadi icon sendiri dibidang puisi dan cerpen.
Karena itulah, penulis membuat grup dengan nama SPDS, semoga dengan nama ini, Tuhan melimpahkan anugerah dan berkatnya kepada kita semua.....!!
Jadi sampai saat ini, sudah ada 3 icon SPDS yaitu:
DATA PENULIS :
Saya dilahirkan di Tasikmalaya pada tgl 22 April 1961..
Terus pindah dan sekolah dari SD sampai SMA di Majalengka...
Ketika saya masih SD, saya sudah sering/hobby membaca, saat itu saya sudah sering baca komik dan Alkitab,
menjelang SMP saya banyak baca cersilnya Kho Ping Hoo, novel Ashadi Siregar, Agatha Christie dan Marga T.
Novel luar yang saya kagumi juga adalah Pappilon1 n 2, kisah petualangannya dari penjara ke penjara lainnya sangat menarik.
Juga tentang ketajaman pisau Bowie pernah saya baca meski tidak tamat.
Sewaktu study-tour ke Jakarta (kelas 2 SMA) sy n teman2 dusuruh buat klipping..
Tak disangka, klipping saya ternyata disukai oleh adik kelas saya...
4 tahun yl teman2 SMA sy reuni n berkomunikasi lewat fb..
Saya iseng menulis pengalaman2 sy waktu SMA, n ternyata mereka suka, sejak itu sy jadi keterusan menulis di fb dan jika tak menulis, seolah-olah ada yang tak beres dengan diri sy.
Saya juga hobby nonton film, banyak hal yang kita peroleh dari menonton, membaca, dan pengalaman hidup yang kita lihat dan alami sehari-hari...
Dan semuanya itu berdesakan dikepala saya, meminta dikeluarkan dalam bentuk tulisan..
Ada pengalaman2 hidup saya / sahabat saya atau imajinasi saya....
Mudah2an tulisan saya juga mewakili pengalaman2 dan imajinasi anda semuanya, jadi kita bisa menikmati dan mengupasnya bersama.

Penulis bisa dihubungi di :

STEVEN TIMOTIUS SANJAYA



Email:      kresnagugah@gmail.com
                sunjaya73@gmail.com

FB:           https://www.facebook.com/kresna.gugah.77

BB:           7E749FBD


No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search