Wednesday, April 22, 2015

YOU'LL BE IN MY HEART [5]
HANTU KAMPUS [2]
Dari rumah Silvia Sally Sung, aku langsung pulang dengan badan dan pikiran lelah.
Papa Yap Sin dan Xian Li menyambutku dengan ceria...
Seketika, hilanglah lelahku...
" Papa, moy...! " sapaku....
Anton, istrimu bikinin bakpau nii, enak banget.." kata papa...
" Oh, iya moy..? " tanyaku...
Xian Li mengangguk sambil tersenyum, diambilnya tasku...
Wow, enaknya sudah punya istri, pikirku......!
Begitu masuk ruang tengah, sudah tercium aroma bakpau yang lezat...!
Begitu kubuka tutup nasi, wah, beberapa buah bakpau yang masih mengepulkan asap hangat, menggoda seleraku...
Kuambil sebuah dan kumakan....
Xian Li melihat ulahku sambil tersenyum....!
Kuacungkan jempolku padanya, karena mulutku penuh.....
Papa tertawa melihatku...!!
Oh, sungguh, kehadiran Xian Li menambah indahnya hidup yang aku jalani bersama papa.....
Setelah makan siang dan bercengkrama bersama, akupun tidur..
Pikiranku melayang pada Silvia..
Ah, kuharap dia baik-baik saja pikirku....
Sorenya, Boy dan Pak Jamaludin, main kerumah, terlihatnya serius...
Kupersilahkan mereka masuk....
" Ton, neeh bang Jamal juga melihat hantu wanita itu, gw engga bohong ! "
kata Boy...
" Bener den Anton, ceritanya tadi siang itu, setelah para mahasiswa dan dosen pade pulang, ane kebelet pipis, jadi ane ke toilet kampus....
Nah, pas udah selesai, tiba-tiba saje, ade cewek liwat didepan ane, terus ane tegor, kirain mahasiswi juga yang belum pulang...
Eh, waktu die noleh den, amit-amit, itu mukanya muka cewek, tapi lidahnya den, ngelet panjang banget, sampai ada hampir setengah meter....!!
Ane ga sempet bilang ape-ape den, langsung ngaciirr...!!
Nah, bini ane, bu Ros, sampe ketakutan juge..
Untungnya bu Ros nyimpen nopene Boy, jadi ane tadi telpon Boy...!! "
jelas bang Jamal dengan muka pucat...
Aku termenung, hantu siapa atau apa yang bikin ulah..??
Akhirnya aku berkata :" Oke deh, besok saya bantu urus deh....."
Kemudian Boy dan bang Jamal pulang...
" Ada apa keke..? " tanya Xian Li...
" Ga apa-apa moy..." jawabku.....
-----------------------------------------------------
Besok paginya, aku sengaja berangkat kuliah pagi sekali.
Jam 07.00 aku sudah nyampe kampus, suasana masih sepi.....
Kuberanikan diriku pergi ketoilet, kemudian aku pipis....
Sesaat, aku melirik keluar.....!!
Serrr, nampak ada seorang wanita berpakaian serba merah melintas, kukira itu
Red Rose atau Bu Susanti....
Aku keluar...." Bu..!" panggilku....
Sesosok tubuh itu menoleh, dan jantungku hampir copot, manakala ia menoleh, tampak wajah wanita cantik, tapi lidahnya sangat panjang dan berwarna merah darah, menjulur sampai kedadanya, dan bergoyang-goyang......!!!
Hampir aku menjerit ketakutan..!!!
Tapi waktu kulihat sinar matanya, serasa aku mengenalnya.....
" Ratna..? " panggilku......
Seketika lidah yang panjang dan merah itu lenyap, berganti dengan senyum seorang gadis cantik.....
" Anton..!! Bagaimana kamu bisa mengenali aku ? " tanyanya...
Aku tersenyum, hilang sudah rasa takutku.....!!
" Oh, jadi kamu yang nakut-nakutin Boy sama bang Jamal ya..? " kataku..
Ratna tertawa..." Hihihik, sengaja biar kamu muncul Anton.....
Antonku..." mendadak sikap Ratna menjadi manja, dia memeluk aku...
[ baca SHE ALWAYS IN MY HEART 30 ]
Sejenak, aku membiarkannya....
Kemudian.....
" Ratna, aku sudah menikah..." kataku....
Ratna tersenyum.. " Yaa, aku tahu...." katanya..
" Aku hanya kangen padamu Anton....
Bagaimana kamu bisa mengenali aku..? " ...
" Sinar matamu begitu kukenal.." jawabku....
" Ohh... " kata Ratna.....
" Kata bunda, akan ada peristiwa-peristiwa penting yang melibatkan kita Anton.." katanya..
" Apa itu..?" tanyaku....
" Bunda tak mau bicara mendahului takdir, Anton...." jawab Ratna...
Aku jadi teringat, siapa yang pernah bicara seperti itu yaa..??
" Oke..tapi kuharap kau tidak menakut-nakuti lagi teman-temanku ya..? "
pintaku....
" Oke.." kata Ratna...
Dia menghampiri aku, mencium kedua pipiku, sesaat kemudian Ratna sudah menghilang......
Dengan tenang, aku berjalan menuju kantin.....
Bang Jamal dan mbak Ros sudah memperhatikan aku dari jauh.....
" Den...ngga ada apa-apa..? " tanyanya...
Aku menggeleng....
Keduanya saling pandang.....
Siangnya, kuajak bang Jamal dan Boy bicara bertiga saja....
" Aku sudah bertemu dengan hantu wanita itu, dan sudah kuminta agar dia tidak mengganggu kita lagi.." kataku....
" Oh ya..?
Tapi Ton, bagaimana kamu bisa..? " tanya Boy dan bang Jamal....
" Ceritanya panjang, tapi kuharap pembicaraan ini hanya diketahui oleh kita bertiga saja, oke..?." kataku...
Keduanya mengangguk.....
[to be continued]

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search