Wednesday, April 22, 2015

YOU'LL BE IN MY HEART [4]
HANTU KAMPUS.....
Bu Rena Juwitasari diam saja, meski bu Susanti menyalami aku dengan ramah..
Mereka kemudian memesan makanan....
Tiba-tiba, Boy Bro, yang baru pulang dari toilet, mukanya pucat....
Gank-ku heran....
" Boy, ada apa ? kok kaya baru ngelihat setan..? " tanya Eric..
" Hyaa, gw emang....! Lu ngga bakal percaya....!
Di toilet tadi...." Boy tak bisa meneruskan ucapannya, mukanya pucat..
Aku segera memberinya segelas air putih....
Boy meminumnya sampai habis..
" Tenang Boy...coba ceritain pelan-pelan..." kata Susan Sinaga...
" Iyaa...tadi, pas aku habis pipis.....
Ada cewek lewat depan toilet, gw kira elu Grace Widowati Pulih P, mangkenye gw panggil, tapi ntu cewek diem saja, terus gw susul, gw tepuk pundaknya, n waktu noleh, tahu ngga..? hiiy, ntuu lidahnya panjaang banget, sampe ke dadenya...
Hampir pingsan gw, terus gw lari aje kesini..." Boy ngos-ngosan, terus kuberi air putih segelas lagi yang langsung diminum sama Boy...
Gank-ku jadi senyap....
Akhirnya Julianto Martin Chow, nyeletuk..:
" Masa siang-siang ada setan..?
Johan, kita tengok yuukk...? " ajak Martin...
" Ihh, aku ogah ketemu yang gituan..ntar ga bisa makan lagii.." jawabJohan Lim
" Kok jadi pade takut lu pade..? Yuuk Martin, same gw.." kata Eric....
Keduanya kemudian pergi ke toilet....
Toilet kampus memang letaknya agak jauh dibelakang, toilet cowok dan cewek letaknya berjejeran....
Tapi, selama ini tak ada kejadian yang aneh-aneh...
Kalau cerita bahwa setiap kampus ada penunggunya memang ada,
tapi kalau sampai ada penampakan seperti cerita Boy, belum pernah....
Tapi, apa Boy berbohong? atau berhalusinasi..?
Tak lama kemudian, Eric dan Martin datang...
" Allah Boy, bikin senasi eh, sensasi, orang ga ade ape-ape kok..! " kata Eric..
" Hiyaa. ..payah deh Boy..." ujar Martin......
Boy menghela nafas... :
" Kalo lu emang ga percaya ame gw, ya sudeh, asal lu tahu aje ye,
gw ga bakalan pipis di ntuu toilet lagi...! " kata Boy...
Para cewek jadi merinding.....
" Ihh atuut... " kata Grace.......
" Tenang say, aku disini.." ujar Johan, sambil cengengesan.....
Martin langsung melotot sama Johan...
Wah, pikirku, kompetisi memperebutkan hati Grace ternyata belum berakhir...!
[ Grace diperebutkan 4 cowok : Martin, Johan, Eric dan Boy ]
" Ton, ntar aku antar pulang yaa, tadi aku berangkat naik taxi.." kata Silvia Sally Sung....
" Boleh.." sahutku...
Aku mengantar Silvia pulang....
Silvia diam saja di mobil.....
Akhirnya aku berkata :
" Silvia, aku mau minta maaf ya, kemarin itu memang niatku hanya melamar, tapi engkongnya Xian Li yang menghendaki pernikahan segera.." ...
" Hyaa, ngga apa-apa Ton, mungkin jodohmu memang dia.." sahut Silvia..
Entah mengapa, kurasakan ada kesedihan dalam suaranya...
Aku meminggirkan mobilku, kebetulan pas jalanan sepi....
" Silvia, kalau kamu tidak keberatan, maukah kamu jadi adik angkatku..? " kataku.
Silvia menunduk, jari-jarinya mengusap-ngusap tasnya...
Oh my God !, aku tahu sikap itu, tanda hati Silvia sedang kacau.....
Yaah, akhirnya...dua tetes air matanya jatuh....
Kurangkul kepala Silvia, Silvia menangis dalam dadaku...
Kubiarkan saja dia menuntaskan tangisnya, itu akan lebih baik, pikirku....
Kuambil tissu dan kuberikan padanya....
Silvia mengusap air matanya, namun tetesan baru keluar lagi.....
Akhirnya kudiamkan saja dirinya....
Setelah agak lama.....
" Ton....pulang yuu.." katanya.....
Kemudian mobil kuhidupkan lagi......
Sampai depan rumah Silvia...
Silvia turun.....
" Silvia, aku langsung pulang yaa.. ? " ujarku..
" Ngga mampir dulu Ton..? " tanya Silvia...
" Aku capek sekali...
Besok saja yaa..? " kataku....
" Oke.." jawab Silvia.....
Dalam perjalanan pulang, ada sedikit perasaan bersalah dalam hatiku pada Silvia, namun dibalik itu, aku mengagumi ketegaran sikapnya yang pasrah....
Dalam hati aku berdoa :
'Oh Tuhan...
Berkatilah Silvia...
Berikan jodoh yang baik baginya....'
[to be continued]

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search