Sunday, April 12, 2015



SHE ALWAYS IN MY HEART (20)
Susanti 'S DIARY
Aku senang sekali. lomba mini novel itu akhirnya dimenangkan oleh mahasiswa asuhanku, tentunya ini akan menambah kredibilitas, performance dan wibawa fakultas sastra UI akan naik dimata masyarakat .
Anton dkk memang hebat, tanpa kerja sama yang solid, tak mungkin mereka bisa menang, dan Anton sebagai motor penggeraknya, mempunyai strategi yang bagus dan tepat..
Oh ya, aku memang dari keluarga terpelajar, ayahku, RM Sigit Pamungkas, adalah seorang dekan fak. Sospol UI dan masih aktif, sedang ibuku Reni Retnowati SH lulusan Unpar, aku sendiri menyukai sastra semenjak masih di SMA,
dan semenjak kuliah, aku sering menulis di berbagai koran dan majalah...
Sayangnya kisah cintaku tak seindah cerpen 2 yang kukarang,
Alex, tunanganku ketahuan selingkuh dengan teman karibku sendiri, untungnya aku bisa jaga diri sehingga tak menyesal setelah putus darinya..
Namun trauma yang ditimbulkannya membuatku tak percaya lagi pada cowok manapun, meski banyak yang pedekate padaku, alu telah menutup pintu hatiku rapat2, kukunci dan kuncinya kubuang ke jurang yang terdalam, sampai aku akhirnya mengenal pribadi Anton.
Awalnya aku mengira Anton adalah mahasiswa yang malas, itu kutahu karena dia sering mengantuk saat jam kuliah, tapi anehnya setiap aku test, Anton bisa menjawabnya dengan tepat, dan waktu kutanyakan, mengapa dia bisa menjawab semua pertanyaanku, Anton menjawab bahwa dia juga belajar secara otodidak dari internet, dan juga sering menulis artikel dan cerpen diberbagai koran dan majalah, malah dari honor2 itulah, Anton bisa mewujudkan impiannya, berkunjung ke Shanghai.
Sungguh mengagumkan.
Aku sering mengajak Anton berdiskusi tentang segala hal, dan dari diskusi itulah, aku mengenal pribadi Anton yang sebenarnya...
Lama kelamaan, kebencianku pada sosok pria, mulai mencair...
Jadi kuturuni jurang itu, kucari kunci pintu hatiku, dan kubuka kembali untuk Anton..
Sayangnya ternyata Anton telah mencintai gadis lain, entah Silvia yang sering bersamanya, atau mahasiswi Shanghai itu...?
Akhir2 ini, Gery, dosen rekanku juga, menaruh perhatian khusus padaku, tapi aku menganggapnya rekan biasa saja, entah mengapa, hatiku masih mengharapkan agar Anton mau menerima cintaku..
Tapi, apakah itu mungkin??
Kulihat Silvia juga cinta berat terhadap Anton, juga gadis Shanghai itu.
Oh Anton, mengapa banyak gadis yang mencintaimu?
Andaikan engkau hanya mencintai aku seorang..
Aku kan bahagia sekali..
— bersama Popeye dan 5 lainnya.

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search