Sunday, April 12, 2015



SHE ALWAYS IN MY HEART (21)
FORBIDDEN LOVE
Siang itu kantin bu Ros cukup ramai, gank-ku sedang pada ngumpul,Grace Widowati Pulih PJohan Lim, Susan Sinaga, Julianto Martin Chow,Boy, Erich IwongSilvia Sally Sung dan aku, sedang asyik ngerumpi rencana liburan ke Bali.
Tiba2 dari kejauhan tampak seorang pemuda tampan mengawasi kami.
" Eh, siapa tuh cowok, ganteng, kok kaya ngeliatin kesini..? " kata Johan...
Yang lain melirik..
" Eh.
iya tuh, dia ngeliatin kesini.." kata Eric....
Tiba2 Susan bangkit dari duduknya..
" Maaf ya plend, gw pamit duluan..." katanya sambil nyamperin itu cowok..
Yang lain kontan pada bengong,
mereka mengawasi Susan dan cowok itu pergi..
" Oh gw tahu guys, itu die si Andi, yang pernah diceritain ama Susan..
Inget ngga..??" kata Martin..
" Oh, yang anak teknik itu yaa ..!" timpal Grace...
" Hyaa itu diee..!!" kata Johan....
" Oh..apa sudah jadian sama Susan..? " tanya Silvia...
" Kayanya seh udah, tadi gw lihat sekilas, sudah sayang2an kok di bbm-nya.." kata Grace...
" Lhoo Grace, tahunya.. gimana..? " tanyaku..
" Eh, kaya lu kaga tahu aze...si Grace kan dari dulu keeepoo..! " ledek Martin...
GRRR...!!!
Gank jadi riuh, sementara Grace menahan malu..
" Eeh siapa yang kepoo??
gw pas duduk sebelahnye aze...
Lagian...
lu harusnya kan terima kasih ame gw, dapat info gratiss...!! " balas Grace..
" Grace..
menurut lu..
Die serius ama Susan?
Kalo cuma buat hepi2 doang, kasihan Susan.."
kata Silvia..
Semuanya mendadak diam...
" Siang adek2..."
Tahu2 bu Susanti sudah masuk kantin diiringi pak Gery..
" Siang buu.!" jawab kami..
"Anton, gimana rencana liburannya..?
Jadi..?? " Pak Gery
" Oh, jadi pak, barusan kami bahas detailnya.."
jawabku..
" Oh ya, syukurlah..
Entar kabarin kalau sudah fix semua yaa.."
kata bu Susanti..
" Hyaa bu..!! " jawab kami..
-----------
Sore itu aku sedang santai di rumah, ketika Oom Yap Sin ngasih tahu ada dua orang temanku ingin bertemu..
Aku keluar,
ternyata Susan dan cowok yang tadi menjemputnya..
" Hallo Susan..dan.." sapaku..
" Anton, kenalin..
Ini Andi anak teknik.." kata Susan.
Andi mengulurkan tangannya dan kujabat dengan ramah...
" Andi.." katanya
Anton " jawabku..
" Yuuk..ngobrol didalem saja ya.." ajakku.
Kami duduk di ruang tamu...
Setelah basa-basi sebentar, barulah Susan dan Andi bercerita, mereka sudah jadian 3 bulan yang lalu dan merasa cocok satu sama lainnya, masalahnya, ternyata ortu Susan yang tidak setuju, karena Susan sudah dijodohkan dengan cowok sekotanya di Medan.
Dan mereka meminta saranku, bagaimana sebaiknya...
Aku termenung...
Masalahku saja belum selesai juga, tambah ini lagi hehe...
" Oke...kucoba bantu yaa.
Pertanyaan klise saja,
Apakah kalian memang saling mencintai dengan sungguh2, dan sudah siap untuk hidup bersama untuk selamanya dan sudah siap menerima kekurangan masing2??"
tanyaku.
Andi dan Susan mengangguk sambil berpegangan tangan, dan kulihat kesungguhan pada wajah keduanya
" Well kalau begitu, saranku, fokuslah menyelesaikan kuliah dulu, untuk sementara jangan terlalu sering bertemu, biar suasananya adem dahulu, nanti Susan perlahan-lahan minta bantuan paman atau famili yang lain, untuk menjelaskan pada ortumu, bahwa zaman sekarang, perjpdohan itu tidak seperti dahulu lagi..
Dan gw bantu doa untuk kamu berdua.."
kataku....
Andi dan Susan mengangguk lagi..
Tanpa terasa, airmata Susan menetes....
Keduanya mengucapkan terima kasih, dan pamitan pulang...
Sepeninggal mereka,
aku termenung, mudah2an apa yang telah kulakukan itu benar...
Aku bersujud di kursi, kupanjatkan doa psda Tuhan agar mereka berbahagia selamanya...
(to be continued)

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search