Sunday, April 12, 2015



SHE ALWAYS IN MY HEART (24)
SURPRISE..!!
Tgl 22 April....
Pagi itu entah mengapa, aku bersemangat sekali pergi kuliah..
Semalam Xian Li sudah telpon lagi dan minta agar aku berhati-hati dijalan raya, Oom Yap Sin juga mengingatkan aku setiap pagi...
Kupacu motor bebekku dengan kecepatan sedang saja, mungkin setelah liburan ke Bali, bulan Juli aku sudah bisa pergi lagi ke Shanghai bersama Oom Yap Sin untuk melamar Xian Li..
Ah..Xian Li pasti bahagia sekali, pikirku...
Memasuki ruangan kuliah, aku agak bingung, kok ga ada orang2??
Tak ada gank-ku yang biasanya riuh-rendah menyambutku..
Ruangan tampak sepi..
Aku melirik arlojiku, terus melirik jam dinding, sama sudah jam 08.00 tapi kok ruangan sepi yacht??
Jangan2 ini hari libur pikirku...
Aku melirik kalender di dinding, ngga kok, hari ini hari Rabu, tanggalan berwarna hitam..
Aku celingukan sendiri, berjalan kepintu, tetap tak ada orang....
Aku duduk lagi di bangku..dan melamun..
Jam 09.00
Aku menyerah, kupake tas ranselku dan melangkah keluar....
Mendadak......
" Horee...Antonn..!!! "
Dari ruangan sebelah, berhamburanlah semua rekan2 ku :Johan Lim,Julianto Martin Chow, Boy, Grace Widowati Pulih P, Erich IwongSilvia Sally Sung dan Susan Sinaga, juga ada bu Susanti dan pak Gery
Wow, mereka berhasil menjebak aku..!!
" Selamat Ulang tahun Anton...!!! "
Rekan2 ku beserta bu Susanti dan psk Gery, menyalami aku dengan ramah, aku tersenyum bahagia,
Kemudian mereka beramai-ramai membopongku dan melemparkan aku kekolam didepan kampus
" Byuurr..!!! "
Diiringi sorak sorai......
Busyett..dah..!!
Aku keluar dari kolam dengan tubuh basah kuyup...sementara tawa rekan2 ku membuatku larut dalam kegembiraan.
Silvia membawakan handuk dan cepat kubalutkan ketubuhku yang basah kuyup.
Waduuh..mana aku ga bawa salin lagi...
Ternyata Martin sudah menyiapkan pakaian ganti buatku..
Ohoho..rupanya rekan2 ku telah membelikan aku satu stel pakaian baru, lengkap dengan cdnya.
Akupun betganti pakaian dengan terharu...
Selesai ganti pakaian, gank-ku bersorak lagi..
Grace membawa roti tart yang cukup besar, berbentuk segi empat, brrtuliskan " happy biirthday Anton..!!"
dan ada lilin bertuliskan huruf 22
Kutiup lilinnya dan kupanjatkan doa agar semuanya sehat selalu..
Kembali rekan2 ku bersorak..
Mereka menyalamiku kembali...termasuk bu Susanti dan pak Gery..
" Oke guys..
Mohon perhatiannya.." kata Martin..
" Anton, kami tahu, engkau sudah berbuat banyak buat universitas dan kampus kita, dan juga telah menjadi sobat kami yang terbaik, oleh sebab itu, kami patungan bersama-sama, mengumpulkan uang yang tadinya mau kami beli kado sendiri2, termasuk bu Susanti dan pak Gery, dan uang itu kami serahkan sama Silvia, dan Silvialah yang telah menambah kekurangannya untuk memberikan sebuah hadiah ultah untukmu.."
" Wow..ga usah repot2.!! "
kataku...
" Hya. ngga lah Ton.."
kata Silvia...
" Ini hadiah untukmu Ton, dari semua teman dan para dosen.." kata Silvia sambil menyodorkan kunci mobil padaku..
Tak percaya aku menerimnya...
" Wow...
Apakah ini tidak berlebihan..? " tanyaku bingung...
" Enggalah Ton, kami ingin memberi yang terbaik buatmu..
Lagian, kami semua sudah punya mobil.." kats Boy...
Aku memandang kunci Avanza dalam genggamanku, ada rasa haru, senang dan bangga jadi satu..
" Boss, jalan2 yuuk..? " ajak Johan, diikuti tawa yang lain..
" Oke..! " jawabku..
" Ntar habis kuliah ya."
" Hari ini kuliah libur kok Ton..
Ada rapat para dosen..!
Silahkan saja jalan2 "
kata Pak Gery...
" Oke " jawabku...
Kemudian aku dan gank-ku naik Avanza baru hadiah ultahku yang sangat berkesan...
Aku tahu..pastilah Silvia penyumbang terbesar..
Oh My God...!

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search