Monday, January 5, 2015



APAKAH ANDA SIAP UNTUK M A T I ...???
Seremm yaa judul diatas....
Puncak dari semua ketakutan manusia awam adalah kematian...
Apa itu kematian..??
Kematian adalah dimana jantung berhenti berdetak, kita tak bisa lagi menggerakkan anggota tubuh kita, tak bisa melihat indahnya dunia, tak bisa lagi mendengar canda tawa sanak famili dan teman2 kita, kita akan dilingkupi kegelapan yang sangat pekat dan tidak ada rasa apapun, semua yang kita ingat akan hilang dan musnah, dan tubuh kita dalam beberapa hari akan membusuk dan musnah juga, dicerna oleh alam..
Bagi beberapa agama, mereka percaya akan adanya kehidupan setelah kematian, dikehidupan yang kedua ini bersifat kekal/abadi, yang baik masuk sorga, dan yang jahat masuk neraka...
Lantas, dimana esok anda berada ?? di sorga, atau di neraka..??
Bagi saya, jelas saya menginginkan semua sahabat terbaik saya, berada di sorga, bersama-sama dengan kita semua, dan saya juga percaya, anda juga menginginkan itu..
Ada moment yang menarik ketika penulis menghadiri kebaktian di GBI Tasikmalaya, saat itu pendeta yang berkotbah berasal dari NTT, namanya Rudy kalau ngga salah, pendeta Rudy bertanya : Jika anda mengaku sebagai orang Kristen, apakah anda siap untuk mati..??
Tentu saja pertanyaan ini membuat para hadirin bengong dan tak bisa menjawab, akhirnya Bpk Rudy memberikan kesaksiannya yang ajaib, dimana beliau sekeluarga waktu itu terkepung oleh para perusuh didalam gereja pada suatu malam, dan para perusuh sudah siap untuk membakar gereja itu beserta semua isinya, kayu bakar, bensin dan minyak tanah sudah disiapkan dan ditaruh disekeliling gereja.
Bpk Rudy dan semua keluarganya berdoa dan memasrahkan diri pada Tuhan tentang nasib mereka, mereka mendengar teriakkan orang2 diluar, dan mendengar gereja mereka dilempari batu pada pkl 24.00, beberapa bom molotov juga dilemparkan ketembok dan genting gereja.
Tapi semua keluarga bpk Rudy tak mempedulikan hal itu, pikiran mereka terfokus pada Tuhan meski telinga mereka masih mendengar teriakan : Bakar...!!! bakar...!!
dan suara batu dan pecahan botol bom molotov disekeliling gereja itu...
Suara2 itu terdengar terus sampai pkl 04.00, setelah itu suasana sunyi dan senyap sekali...
Pkl. 05.30 bpk Rudy memberanikan diri untuk membuka pintu depan gereja, cuaca sudah terang, tak ada seorangpun yang nampak, bpk Rudy, istri dan anak2nya satu persatu keluar, terlihat banyak sekali tumpukan kayu, batu dan pecahan botol yang berserakan disekeliling gereja, dan bau bensin bercampur dengan minyak tanah terasa menyengat, tapi tak ada genteng yang pecah, atau jendela kaca yang hancur, tak ada kebakaran atau sesuatu yang terbakar..!!!
Akhirnya bpk Rudy sekeluarga sadar, mukjizat telah terjadi!!!
Tuhan telah menunjukkan kekuasaan-Nya, entah bagaimana, para pengacau itu tak bisa menemukan pintu atau akses untuk masuk kedalam gereja !!!
Mereka hanya bisa berteriak-teriak dan berjalan terus mengelilingi gereja,
mereka tak bisa menemukan pintu masuk...!!!
Mereka melemparkan batu dan bom molotov keatas genteng dan tembok rumah, dan mereka mendengar suara batu mengenai genteng, dan suara botol yang pecah mengenai tembok, namun gentengnya dan temboknya tetap utuh..!!
Akhirnya para pengacau itu merasa lelah sendiri setelah berpuluh-puluh kali berjalan dan hanya bisa mengelilingi gereja tanpa bisa masuk, dan akhirnya satu-persatu pulang.....
Pukul 06.00 pagi, bpk Rudy n keluarganya berdoa, memanjatkan syukur dan terima kasih atas semua anugerah dan mukjizat dari Tuhan yang baru saja terjadi.
Soo, jika anda seorang Kristen, sudah siapkah anda untuk mati...???

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search