Saturday, December 27, 2014

CATATAN KRONOLOGIS REUNI 81BEKA
KAMIS 25 DESEMBER 2014
DI RM NERA MAJALENGKA

" MENUJU VISI DAN MISI YANG LEBIH BERARTI "[2]
Dalam sambutannya, Ketua SIBEKA 81 [SIAP BELA MAJALENGKA] Ali Ramadhan menghimbau agar dalam acara reuni2 ini mempunyai visi dan misi yang lebih berarti bagi anggota2 sibeka pada khususnya dan dunia luar pada umumnya,
dan ketua juga mengusulkan agar setiap anggota iuran/menyumbang minimal Rp 25 .000 /bulannya, untuk mengisi kas sibeka 81, namun usulan ini di tolak oleh H Dedi Ardjasoebrata [Dede Kiplik], Dede menghimbau agar sumbangan dana seikhlasnya saja bagi yang mau menyumbang.
Menurut penulis sendiri, sebenarnya iuran Rp 25 rb/bln sebuah jumlah yang sangat wajar, mengingat biaya2 yang kita keluarkan untuk kehidupan sehari-hari saja sudah sangat besar, andaikata setiap anggota sibeka mau menyisihkan pendapatannya 25 rb/bln, maka setiap anggota telah menabung Rp 300 rb/thnnya.
Jika anggota sibeka kl 50 org, maka jumlah kas sibeka Rp Rp 15 jt/thn yang bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, untuk sumbangan bagi yang menikahkan atau bantuan bagi yang terkena musibah..
Selanjutnya ketua sibeka juga mengusulkan agar reuni diadakan 2 thn sekali, untuk mengimbangi reuni akbar yang rencananya diadakan 3 thn sekali, tapi hal ini juga disanggah oleh Yudy Hendrayana, Yudi mengusulkan agar reuni yang formal diadakan 3 thn sekali saja, tapi seandainya ada anggota sibeka yang mantu atau mengadakan pesta/syukuran, wajib mengundang sibeka 81 agar tali silaturahmi tetap terjalin..
Terjadi hal2 yang lucu ketika Dede Kiplik, selaku tuan rumah reuni memberikan sambutannya, dengan diselingi humor membuat suasana jadi ger-geran, hal ini justru memancing sifat jahil penulis saat Dede "ngerjain" H Wawan dari Talaga, saat Dede mau bicara serius, penulis angkat jari dan menanyakan, ikan apa yang ada dalam aquarium di belakang Dede, awalnya Dede bengong, tapi dengan tangkas menjawab bahwa ikan itu namanya ikan Lilis...!!!
[Lilis adalah nama do'i penulis saat SMA], kontan jawaban ini membuat penulis senyum, ada2 saza...
Pada kesempatan lainnya, sambutan dari Wakil Ketua Sibeka 81 Asep Setiawan [kini aktif di bidang politik], menghimbau agar ada regenerasi kepengurusan sibeka 81 yang telah 4 thn diurus oleh pengurus lama, selain itu, Asep [dulu ngetop namanya Apes], menghimbau kepada Sadili Sulaiman, yang kini menjabat Kepala Dinas di Pemda Majalengka, agar menghimbau jajaran staffnya untuk tidak KKN [korupsi, kolusi dan nepotisme], himbauan ini direspon dengan baik oleh Sadili..
Selanjutnya, kembali pada acara bebas, musik, nyanyi dan berjoged bersama.
Tanpa terasa, jam telah menunjukkan pkl 16.00
Akhirnya Ketua Sibeka 81 menutup acara reuni saat ini dan para anggota sibeka 81 meninggalkan lokasi dan kembali ketempatnya masing2.....
SAMPAI JUMPA PADA REUNI BERIKUTNYA

DAN TETAP SEMANGAT...!!!

No comments:

Post a Comment

Mengenai Saya

My photo
Penulis dapat dihubungi di: Email: kresnagugah@gmail.com sunjaya73@gmail.com FB: https://www.facebook.com/kresna.gugah.77 BB: 7E749FBD

Search